Mengenal Lebih Dekat Brigita Manohara Sebagai Bacawali Kota Surabaya

Brigita Purnawati Manohara bakal calon Wali Kota Surabaya (dok)

SURABAYA, Siapa yang tidak kenal sosok presenter cantik, cerdas dan pintar sebuah TV Nasional TV One, Brigita Manohara. Perjalanan karier yang melejit terus menjadi perhatian pemirsa televisi seluruh pelosok Nusantara bahkan dimata Internasional.

Wanita cantik yang memiliki nama lengkap Brigita Purnawati Manohara, telah menyelesaikan pendidikan formil S1 (Arsitektur) di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini memulai kariernya di dunia jurnalistik, Publik Relation dan Pendidikan. Sehingga mendapatkan gelar Master Komunikasi (M.Kom) dari Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Surabaya.

Brigita Manohara juga akan menyandang gelar kandidat Doktor Hukum dari Univeraitas Indonesia setelah terlebih dahulu menyelesaikan Master Hukum di Universitas Ind9nesia, Jakarta dan Master Ilmu Komunikasi dari Univeraitas Dr Soetomo, Surabaya

Lahir 33 tahun yang lalu, Manohara begitu dekat disapa pemirsa televisi tanah air, cukup sukses dalam meniti karier di dunia jurnalism. Sukses dalam berbagai program acara dan presenter TV.

Wanita kelahiran Jakarta ini juga piawai sebagai moderator acara debat beberapa pemilihan kepala daerah. Namanya begitu dikenal dan dekat dihati pemirsa televisi di tanah air. Beberapa stasiun televisi pernah menjadi persinggahan kariernya, mulai TVRI, Metro TV, Indosiar, SBO bahkan perjalanan kariernya di jurnalist sebagai reporter radio Sonora FM Surabaya.

Sekarang Brigita Manohara juga mulai melirik dunia politik. Bahkan menjadi Calon Legislatif DPR RI lewat PDI Perjuangan dari Dapil Lampung, Sumatera. Ikut berkiprah di dunia politik merupakan sumbangsi pemikirannya untuk membangun Indonesia lebih baik.

Putri Sulung dari tiga bersaudara pasangan Ria Putra Paripurna (alm) dan Bagus Indrawati ini juga aktif dalam beberapa organisasi. Tercatat sampai sekarang sebagai Deputy at Finance IJTI dan Divisi Women Jurnalism at PWI Jatim.

Peraih peringkat Cumlaude dari berbagai dunia pendidikan yang didalaminya. Brigita juga salah satu nominasi presenter news favorit televisi yang diberikan Panasonic Gobel Award. Menjadi pengamat liputan  televisi dalam pertemuan Bank Dunia IMF di Washington DC,  Amerika Serikat.

Pilihan masyarakat Surabaya untuk Bakal calon Wali Kota Surabaya, Brigita Purnawati Manohara (dok)

Segudang prestasi dan pengalaman berorganisasi baik lokal maupun dunia internasional telah ditorehkan Brigita Manohara.

Inilah modal dasar Brigita Manohara yang patut diperhitungkan dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 mendatang oleh warga masyarakat kota Surabaya.

Laporan : Hasan N Rahmad

Share this post

No comments

Add yours