Deklarasi Forum Wartawan Online Indonesia Di Hadiri Kadiv Humas Polri

Deklarasi Forum Wartawan Online (FWO) Indonesia dihadiri Kadiv Humas Polri, Irjen Polisi Setyo Wasisto (foto : bar)

JURNALBERITA.ID – JAKARTA, Puluhan wartawan yang berkumpul di gedung juang 45, hari ini mendeklarasikan diri dalam satu wadah organisasi wartawan yang diberi nama FWO Indonesia, hari ini bertempat di gedung juang 45 Jakarta, Selasa, (30/10).

Hadir di acara deklarasi FWO Indonesia Kadiv Humas Polri, Irjen Polisi Setyo Wasisto, penasehat Firman Jaya Daeli, Dosen UI Pakar Ketahanan Nasional UI, Dr. Abdul Rivai Ras. Selaku Pembina FWO Indonesia, Dr. Turman M Pangabean, SH, MH. Ketua FWO Indonesia periode tahun 2019 -2024, Dra. Marnala Emi Manurung (tabloid intijaya indotoday.com).

Kadiv Humas dalam sambutannya mengatakan, keunggulan media online saat ini lebih cepat dalam pemberitaan dari pada media cetak dan media televisi, namun diharapkan wartawan harus memenuhi prinsip jurnalis salah satunya, berita harus berimbang.

Selain itu lanjut Setyo, media harus sudah terverifikasi di dewan pers. “Dari 40 ribuan media online yang ada saat ini, baru sekitar 2 ribuan yang telah terverifikasi di Dewan Pers,” imbuhnya.

Untuk memperkuat Forum ini, salah satu pemikir ketahanan nasional dari Sekolah Kajian Stratejik dan Global UI, Dr. Abdul Rivai Ras, (Bro Rivai) didaulat menjadi salah satu penasehat bidang Ketahanan Media Digital untuk mengawal perjalanan FWO ke depan.

Dalam tamu undangan, Sekretaris Jenderal Ikatan Media Online (IMO) Indonesia M Nasir Umar turut serta hadir dalam acara deklarasi ini.

Nasir Umar mengucapkan selamat atas berdirinya organisasi profesi Forum Wartawan Online Indonesia dan juga selamat atas terpilihnya Marnala Manurung sebagai ketua umum FWO

“Saya mewakili ketua umum, mengucapkan selamat atas kegiatan ini dan bisa berkarya untuk Indonesia,” ucap Nasir. (bar/has)

Share this post

No comments

Add yours