Kantor Baru Senilai 10 Miliar Diresmikan Plt Bupati Malang

Plt Bupati Malang Resmikan kantor baru senilai Rp 10 miliar (foto : mad)

JURNALBERITA.ID – MALANG,  Plt Bupati Malang Drs. H M Sanusi meresmikan bangunan kantor baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malang dengan senilai 10 miliar, Senin (29/10) pagi.

Kegiatan tersebut nampak dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Malang, Plt Bupati Malang, kepala Direktur Utama PDAM Kabupaten Malang, Jajaran SKPD Kabupaten Malang, Muspika Pakisaji, dan para pejabat pemerintah daerah lainnya.

Dalam peresmian tersebut, nampak dilakukan dengan proses penandatanganan prasasti dan gunting pita oleh Plt Bupati Malang serta santunan anak yatim piatu.

dalam sambutannya, Drs.H. M Sanusi mengungkapkan, PDAM Kabupaten Malang ini juga merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Malang, yang menjadi salah satu ujung tombak Pemerintah dalam memberikan pelayanan khususnya kepada masyarakat Kabupaten Malang.

“ Perusahaan Air Minum PDAM ini juga punya peran penting karena di satu sisi menjadi penyumbang bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan di sisi lain, juga menjadi ladang bagi Pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan kebutuhan primer masyarakat,” tutur Plt Bupati Malang itu.

Beliu juga menyampaikan ketika ditemui dikantor barunya, BUMD pelayanan publik ini juga punya potensi untuk menyumbangkan dana PAD yang lebih besar kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

Pasalnya, proses pemurnian air hingga layak konsumsi yang ditempuh PDAM ini lebih singkat.

“Harapan dengan pembangunan ini, semoga jadi momentum bagi para pegawai PDAM untuk lebih meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat Kabupaten Malang, dan harus lebih giat dan produktif,” tegas H. Sanusi. (mad/sac)

Tags Malang

Share this post

No comments

Add yours