Pemuda PTB Gelar Galang Dana Peduli Korban Bencana

Foto bersama oleh pemuda Persaudaraan Tanpa Batas (PTB) se usai acara galang dana untuk korban bencana (foto : sac)

jurnalberita.id – SURABAYA, Musibah gempa bumi yang melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah membuat komunitas Persaudaraan Tanpa Batas (PTB) Kota Malang menggelar galang dana untuk para korban bencana di Indomart Patal, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Kegiatan ini di adakan dua hari berturut-turut, dimulai dari kemarin dan ditutup hari ini, yang di dukung oleh kesenian patrol dari Tim Patrol Bedali Gang 2 (PBG) Kecamatan Lawang sehingga menarik perhatian tersendiri bagi masyarakat.

Hasil dari penggalangan dana dua hari, akan disalurkan ke Posko penerimaan yang akan dibelanjakan berupa barang seperti sembako maupun air mineral dan obat-obatan.

Dalam kesempatan itu ketua PTB Dwi Djunaedi, ketika ditemui media jurnalberita.id mengucapkan rasa syukur terima kasihnya dan berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi saudara yang sedang tertimpa bencana

“Saya sampaikan terima kasih kepada anggota yang terlibat, semoga apa yang sudah kita lakukan bisa bermanfaat bagi kita dan juga saudara yang tertimpa musibah,” ucap ketua Persaudaraan Tanpa Batas (PTB).

Sementara itu, dirinya juga berpesan untuk masyarakat khususnya pemuda yang ada di Malang Raya, agar mudah peka, saling peduli satu sama lain dengan mengisi waktu luangnya untuk kegiatan yang positif

“Untuk kedepanya kami berharap kepada pemuda yang ada di Malang Raya ini, agar bisa menyisihkan waktu luangnya dengan di isi kegiatan yang positif, saling peduli saudara satu sama lain,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, masyarakat yang sempat berhenti istirahat dan memberikan uang, ia mengaku bahwa dirinya sangat senang dan salut kepada pemuda yang masih mau bergerak mengadakan acara galang dana ini. (Sac/mad/has)

Share this post

No comments

Add yours