Bawah Sabu Pemuda Sukorejo Pasuruan Digelandang Polisi

Tersangka Arifin saat digelandang jajaran Polres Pasuruan (foto : sac)

JURNALBERITA.ID – PASURUAN, Tim Satreskoba Polres Pasuruan berhasil ringkus pemuda yang diduga memiliki, menguasai Narkotika jenis sabu.

Kejadian penangkapan, Rabu (17/10) sekitar pukul 18.30 WIB, petugas dari Satresnarkoba Polres Pasuruan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Nanang Sugiyono amankan seseorang yang terduga membawa barang haram tersebut.

Arifin (18) warga Dusun Krajan RT 02 RW 03, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan kedapatan membawah narkoba jenis Sabu.

Petugas saat itu berhasil menangkap pelaku yang sedang berada di lokasi depan kos-kosan dijalan Dayung, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pelaku diamankan karena didapati membawa serta menguasai narkotika jenis sabu.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil temukan barang bukti berupa satu kantong plastik kecil berisi sabu dengan berat 0,29 gram, satu bungkus rokok, dan satu buah simcard yang diduga untuk menghubungi para pelanggan.

“Pelaku telah melanggar Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Pelaku dijerat dengan hukuman paling lama 4 tahun menginap di hotel bintang 7,” tutur AKP Nanang Sugiyono, Jumat (19/10).

Sementara ini, Kasatnarkoba ketika ditemui  mengungkapkan, bahwa petugas masih mengirim barang bukti ke Laboratorium Forensik Cabang Surabaya dan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk proses lebih lanjut.

“Kita akan terus mengembangkan dan mencari pelaku lainnya yang terlibat,” imbuh Kasatnarkoba Polres Pasuruan. (sac/mad/has)

Share this post

No comments

Add yours