Buchori : Banyak Proyek Di Surabaya Yang Sia-sia Dan Kurang Manfaatnya

Wakil ketua Komisi C DPRD Surabaya, Buchori Imron (foto : has)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Pembangunan gedung Park and Ride di area terminal Joyoboyo diharapkan benar-benar bermanfaat bagi masyrakat Surabaya. Bukan malah sebaliknya, akan sia-sia. Contohnya, gedung parkir Park and Ride Mayjend Soengkono yang sia-sia, karena belum tersedianya busway di lokasi tersebut.

Wakil ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Buchori Imron mengatakan, pembangunan Park and Ride di area terminal Joyoboyo jangan sampai kurang bermanfaat. Tujuan pembangunan itu kata Buchori, agar bisa terintegrasi dengan jalur busway maupun trem di Joyoboyo.

“Seharusnya dibangun dulu tremnya, baru gedung parkir Park and Ridenya. Nah, kalo dibangun Park and Ridenya duluan sementara tremnya belum dibangun itu akan sia-sia dan menjadi proyek mubadzir,” ucap Buchori kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (15/10).

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya harusnya belajar dari proyek gedung Park&Ride Mayjen Soengkono yang sampai saat ini belum ada fasiltas Bus Way. “Akhirnya sia-sia dan kurang berguna, ” tegasnya.

Dirinya mempertanyakan Pemkot Surabaya yang membangun Park and Ride Joyoboyo, padahal tranportasi publik seperti Term belum dibangun. Proyek Term di Surabaya sendiri dikatakan Buchori, menelan investasi Rp 2,4 Triliun,  dimana salah satu rutenya adalah terminal Joyoboyo.

“Saya sanksi apakah Pemkot mampu membangun Trem dengan dana Rp 2,4 triliun. Jadi kalo Park and Ridenya dibangun, sementaraTremnya belum ada, maka jelas akan tidak berguna Park and Ride Joyoboyo,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Buchori, sudah banyak proyek Pemkot Surabaya yang sia-sia dan tidak bermanfaat sama sekali kepada masyarakat, salah satu contohnya ialah Jembatan Suroboyo di Kenjeran. 0adahal proyek itu dibangun dengan anggaran senilai Rp 200 miliar lebih.

“Nah jangan sampai gedung Park and Ride Joyoboyo itu juga menjadi tidak berguna, karena belum ada trem nya. Tapi untuk membangun Trem, dananya apakah Pemkot mampu,” jelasnya. (has)

Share this post

No comments

Add yours