Peringati HUT TNI Ke-73 Tahun, Koramil Singosari Gelar Tasyakuran

Peringati HUT TNI Ke 73 tahun dengan memberikan santunan pada anak Yatim Piatu (foto : mad

JURNALBERITA.ID – MALANG, Peringati HUT Dirgahayu TNI ke 73 tahun, Koramil 0818/26 Singosari gelar tasyakuran di Makoramil Singosari, Kabupaten Malang, Jumat malam (12/10).

Rangkaian acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0818 Kolonel Infanteri Ferry Muzawwad, Danramil 0818/26 Singosari Kapten Abdul Qodir beserta jajaran, Muspika Singosari, tokoh purnawirawan TNI, para pemuka agama, jajaran Kepala Desa Singosari dan tokoh masyarakat serta beberapa organisasi setempat.

Acara peringatan HUT TNI Ke 73 itu dilaksanakan dengan sangat sederhana dengan tradisi potong tumpeng. Perayaan hanya cakruan oleh ratusan tamu undangan yang hadir serta menikmati hidangan.

Potong tumpeng dilakukan oleh Kapten Abdul Qodir dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Danramil 0818/26 Singosari menuturkan, bahwa diselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa untuk TNI yang kini menginjak usia ke 73 tahun. Kedepan berharap acara Pilpres dan Pileg serta Pilkades yang akan datang agar bersatu dan berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena sampai saat ini TNI bisa kerja sama dalam membela keutuhan NKRI, harapan saya kedepanya semoga di Pilpres, Pileg, dan Pildes berjalan dengan aman, lancar dan bisa bersatu,” Pungkas Danramil 0818/26 Singosari, Kapten Abdul Qodir.

Dalam sambutanya, Dandim 0818 Kolonel Infanteri Ferry Muzawwad berharap agar komponen masyarakat bisa bersatu padu menjaga keutuhan bangsa ini, karena satupun tidak akan bisa menghancurkan negri ini.

“Saya berharap kepada komponen masyarakat di Malang Raya ini agar bisa bersatu, dikarenakan bila kita bisa bersatu maka satupun tidak akan bisa menghancurkan Negri tercinta ini,” papar Ferry (mad)

Share this post

No comments

Add yours