Rumah Aspirasi Yusana Sebagai Wujud Kerja Nyata

Agus Mulyono saat memberikan keterangan pers di posko rumah aspirasi Yasuna (foto : min)

JURNALBERITA.ID – MALANG, Salah satu anggota DPRD komisi D kota Malang, Yusana melakukan gerakan nyata dengan mencetuskan ide rumah aspirasi Yusana. Rumah aspirasi Yusana ini sebagai wujud kerja nyata bagi masyarakat kota Malang.

Koordinator Rumah Aspirasi Yusana mengatakan, rumah aspirasi ini di bentuk sebagai ruang, untuk menjadi saluran aspirasi dan inspirasi masyarakat untuk dapat memberikan masukan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat.

“kegiatan awal kerja nyata rumah aspirasi adalah dengan di laksanakannya kegiatan bantuan belajar untuk anak-anak sekolah dasar,” paparnya saat memberikan keterangan pers di kantor pusat posko jalan Kalimantan, Klojen kota Malang, Rabu (10/10).

Lanjut Agus, kegiatan bimbingan belajar akan kita mulai minggu depan, Senin (15/10), yang dilaksanakan seminggu dua kali, yakni setiap hari senin dan kamis.

Sedang untuk tutor kegiatan bimbingan ini, rumah aspirasi di bantu oleh para mahasiswa yang punya jiwa sosial bagi masyarakat, tambahnya.

“Ada 3 orang tenaga pendidik dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) dan Kanjuruhan,” kata Agus.

Kedepan sambung Agus, akan lebih banyak lagi kampus yang akan kami coba untuk diajak kerjasama.

Selain kegiatan bimbel, kami juga melakukan kegiatan pendampingan langsung terhadap masalah yang di hadapi masyarakat, papar dia.

“Masalah yang ada dimasyarakat biasanya tetkait masalah pendidikan dan kesara, karena itu merupakan bagian dari tupoksi komisi D,” tukas Agus.

Oleh karenanya, kami juga akan melakukan kerjasama dengan Diknas terkait program PLS ( pendidikan luar sekolah), dan program lainnya juga, ujar dia.

“Untuk lebih mudah menjangkau kepentingan masyarakat, maka kami membuat jaringan rumah aspirasi ini di 11 kelurahan di seluruh kecamatan Klojen,” pungkasnya. (min/has)

Share this post

No comments

Add yours