32 C
Surabaya

Peringati Hari Santri Nasional PCNU Akan Menggelar Lomba Penulisan Surat Pegon Untuk Jokowi

Peringati Hari Santri Nasional PCNU Akan Menggelar Lomba Penulisan Surat Pegon Untuk Jokowi
Surabaya Akan menggelar lomba tulis surat untuk Presiden Joko Widodo (foto : has)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Peringati hari santri Nasional PCNU kota Surabaya akan menggelar Lomba menulis surat ke Presiden dengan huruf Pegon. Sebagai peninggalan warisan tradisi tulisan arab pegon yang dulu digunakan sebagai alat berkomunikasi dilingkungan santri saat jaman perjuangan kini telah terkikis oleh perkembangan.

Atas kondisi tersebut menggugah Lembaga seni budaya muslimin indonesia (Lesbumi) Surabaya untuk kembali mengenalkan tulisan pegon ke generasi sekarang.

Melalui peringatan hari santri, Lesbumi mengemasnya dengan menggelar acara lomba menulis surat kepada presiden Jokowi dengan menggunakan tulisan pegon.

Lomba yang akan digelar pada tanggal 28 Oktober mendatang tersebut diharapkan mampu menjadi alat untuk mengenalkan kembali huruf pegon kepada generasi muda selain itu dengan lomba menulis surat tersebut pelajar dapat menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Jokowi.

“Hasil lomba nanti yang terbaik akan dibukukan dan akan dikirim ke presiden jokowi ”  ujar ketua Lesbumi kota surabaya Hasyim Ashari.

Hasyim juga menyebut untuk peserta lomba ini untuk pelajar tingkat SMA sederajat baik yang sekolah umum maupun kalangan pondok pesantren  santri.

“Untuk peserta kami menyasar pelajar dengan tingkat sekolah menengah keatas dan sederajat baik dari kalangan sekolah umum maupun pesantren ” pungkasnya.(has)

Related Post

Pemkot Surabaya Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024 Di Graha Sawunggaling

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar rembuk stunting tahun 2024 di Graha Sawunggaling Komplek Gedung Pemkot Surabaya, Rabu (6/3/2024). Saat itu, disampaikan...

Latest Post