DPC PERADI Surabaya Akan Menggelar Seminar Nasional ‘Aspek Hukum Personal dan Corporate Guarantee Dalam Praktek Dan Perkembangannya’

Ketua panitia seninar Nasional ‘Aspek Hukum Personal dan Corporate Guarantee dalam Praktek dan perkembangannya, Dr Anner Mangatur Sianipar, SH, MH (foto : dok)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya akan menggelar seminar Nasional dengan tajuk ‘ Aspek Hukum Personal dan Corporate Guarantee dalam praktek dan perkembangannya’ bertempat di Ballroom Hotel Wyndham, jalan Basuki Rahmat Surabaya. Rencananya Seminar akan dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Oktober mendatang mulai pukul 07.30 wib – 16.00 wib.

Ketua panitia seminar Nasional, Dr. Anner Mangatur Sianipar,SH, MH saat dihubungi menjelaskan, kita DPC PERADI Surabaya akan melakukan seminar Nasional yang bertajuk ‘Aspek Hukum Personal dan Corporate Guarantee dalam praktek dan perkembangannya.

“Seminar ini dimaksudkan agar masyarakat dapat memahami sebuah produk hukum perikatan antara pemegang kepentingan seorang pihak ketiga dalam hal ini debitur dan kreditur dalam sebuah perjanjian yang memiliki kekuatan hukum” terang Mangatur, Selasa (3/10).

Lanjut pria kelahiran Medan ini, hal ini guna membahas apa saja yang menjadi bagian dari personal corporate guarantee serta potensi permasalahan apa saja yang dapat timbul dalam praktek dan perkembangannya.

“Dengan seminar ini personal dan corporate mampu mengatasi permasalahan perikatan dan potensi permasalahan apa saja yang dapat timbul serta resiko hukum bagi garantor, baik perseorangan maupun korporasi,” ujar dia.

Harapannya kegiatan seminar ini dapat memberikan pemahaman kepada para peserta seminar bagaimana mensinergikan berbagai aspek hukum penjaminan, sambung pria yang juga sebagai pengusaha transportasi AMS ini.

“Dengan seminar ini kita berharap dapat memberikan ilmu yang bermanfaat tentang aspek hukum pada perikatan dalam suatu penjanjian baik perorangan maupun corporate,”papar alumnus Doktor hukum Unair Surabaya ini.

Ditambahkan Mangatur, seminar ini akan kita bagi menjadi dua sesi dengan menghadirkan sebagai nara sumber di sesi pertama yakni Prof Dr Y. Sogar Simamora, SH, M.Hum dan  Dr J Andy Hartanto, SH, MH, Ir, MMT.

“Sedang sesi keduanya dengan menghadirkan nara sumber Prof Dr Mindyo Pramono, SH, MS. Mereka akan memaparkan soal aspek hukum yang berkenaan dengan perjanjian perikatan,” tukas Mangatur. (has)

 

Share this post

No comments

Add yours