Tour Puskesmas Singosari Ke Yogyakarta Diduga Gunakan Anggaran BPJS

Rombongan Puskesmas Singosari saat tour ke Yogyakarta (foto : ist)

JURNALBERITA.ID – MALANG, Sebanyak 46 karyawan Puskesmas Singosari, Kabupaten Malang lakukan Tour ke Jogjakarta – Solo selama 4 hari.

Pada hari Sabtu (22/09) hingga Selasa (25/09) malam dalam rangka rekreasi di luar kegiatan kantor dengan menggunakan anggaran BPJS.

Diketahui keberangkatan mereka ke Yogja menggunakan kereta Malioboro Ekspress, dengan berangkat sendiri sendiri dan langsung berkumpul di Stasiun Kota Baru.

Selama tour ke Jogja, pelayanan kantor selama di tinggal ke Yogya pihak Puskesmas Singosari meminta bantuan ke Puskesmas Ardimulyo.

“Kekosongan Pelayanan Puskesmas di bantu tujuh orang dari Puskesmas Ardimulyo,” terang sumber terpercaya yang namanya enggan dipulikasikan, Jumat (28/9)

Diperkirakan per orang dianggarkan senilai 4 juta .Sedang jumlah mereka yang berangkat 52 orang. Diantaranya tercatat sebagai 25 PNS sedang 30 orang berstatus sebagai tenaga honorer, ungkapnya.

Menurutnya, selama tour ke Yogja mereka menginap di Hotel Amaris Malioboro,  dengan tarif Rp 450 ribu. Total anggarannya selama tour ke Yogya senilai Rp 208 juta.

“Anggaran dari mana sebanyak itu dibuat Berangkat ke Yogya, dengan membiarkan pelayanan publik di kosongkan, sedangkan gaji golongan K2 berapa ?,” beber nara sumber terpercaya.

Sementara, terkait tersebut, Devi, Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Singosari menjelaskan, bahwa dirinya saat tour ke Yogja tidak ikut.

“Sepengetahuan saya, anggaran yang dipakai Berangkat ke Yogja diambil dari anggaran aplikasi BPJS dan urunan karyawan selama dua tahun,” terang Devi.

42 orang dari 62 karyawan di Puskesmas Singosari berangkat Tour. “Disini jumlah karyawan 62 orang sedang yang berangkat hanya 42 orang saja,” urainya.

Kegiatan tour ke Yogja bukan kegiatan resmi Dinas. Namun kata Devi, itu hanya kegiatan refreshing biasa, bahkan kami sudah meminta izin dari Dinas Kesehatan,” Tegasnya. (mad/has)

Share this post

No comments

Add yours